SURGA HATI

Mari Bicara tentang Hati

Hati-Hati Membawa Hati

Saudaraku! Kita sangat berhati-hati merawat kesehatan mata. Begitu pun kesehatan telinga, jantung, paru, perut, dan seluruh organ tubuh kita, bukankah demikian? Jika salah satu organ tersebut terserang penyakit, kita tidak merasakan ketenangan sebelum mengerti sakit apa? Bisakah diobati? Dan kapan bisa mendapatkan kesembuhannya?

Saudaraku, hati adalah segumpal organ yang lebih penting dari semua itu. Rasul saw. menyatakan bahwa jika organ ini baik maka seluruh tubuh akan menjadi baik. Dan jika organ ini buruk maka seluruh tubuh pun akan menjadi buruk. Maka, sudah sewajarnya kita musti lebih berhati-hati merawatnya.

Hati adalah raja bagi seluruh organ tubuh. Ia yang mengeluarkan instruksi yang dipatuhi oleh seluruh organ. Jika ia sehat, ia akan mampu menginstruksikan berbagai kebaikan sehingga akan lahir pula berbagai kebaikan dari diri kita. Sebaliknya, jika sakit dan lemah, ia tidak akan mampu mengendalikan organ-organ tubuh yang lain. Sehingga masing-masing bergerak tanpa kendalinya. Atau dikendalikan oleh nafsu yang banyak memerintahkan kejahatan atau oleh setan yang merupakan pemimpin khianat baginya.

Maka, marilah berhati-hati membawa hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: