SURGA HATI

Mari Bicara tentang Hati

MAKANAN BERGIZI DAN OBAT MENYEMBUHKAN


Baru-baru ini, saya menyelesaikan terjemahan sebuah buku kecil. Sudah terbit dengan judul Berkah Air Zamzam. Bukunya kecil dan sederhana. Saking kecilnya, saya hanya memerlukan waktu kurang dari satu hari untuk bisa selesai membacanya.

Nabi saw. menyatakan dalam sebuah hadits yang dimuat di buku ini, “Air Zamzam berguna menurut tujuan ia diminum. Jika engkau meminumnya sebagai sarana pengobatan, Allah akan menyembuhkanmu. Jika engkau meminumnya sebagai makanan, maka Allah akan mengenyangkanmu.”

Saya tahu, banyak orang sulit meyakini adanya keajaiban. Meski pernyataan tentang keajaiban itu meluncur dari lidah Nabi. Penelitian para saintis atau pernyataan dokter, bagi mereka lebih terpercaya dalam soal-soal begini.

Namun, saya berpikir lebih sederhana. Hadits adalah sabda Nabi. Selama periwayatannya sahih, ia pasti benar. Tidak mungkin Kanjeng Nabi `sok tahu’ tentang satu persoalan. Tidak mungkin pula beliau mengatakan apa yang beliau tahu salah. Lebih yakin lagi, buku kecil ini mengungkap beberapa penelitian ilmiah yang membuktikan kebenaran sabda beliau. Juga beberapa testimoni tentang orang-orang yang mendapat manfaat dari air Zamzam, baik sebagai makanan maupun obat.

Ngomong-ngomong, anak bungsu saya bernama Idris. Umurnya sekitar 1 tahun. Sudah beberapa lama mengalami sakit. Tidak perlu saya beritahukan apa sakitnya. Yang jelas, kesulitan terbesar istri saya adalah meminumkan obat. Paling banter berhasil sehari. Selebihnya, Idris akan menyemburkan obat itu sebelum masuk ke dalam mulutnya. Jangankan obat pahit, madu yang manis sekalipun Idris emoh menelan. Tak heran kalau sakitnya tak kunjung sembuh. Yang membuat hati kami serasa teriris adalah tangisnya yang seperti tak kenal henti. Juga tubuhnya yang layu, kurus kering, seperti tulang berbalut kulit.

Karena percaya, saya membeli 10 liter air Zamzam. Seperti saya duga, Idris benar-benar menyukai, karena rasanya tawar. Hampir sama dengan air putih yang biasa diminumnya setiap hari. Saya percaya air Zamzam adalah obat. Sekaligus merupakan makanan bergizi. Setelah seminggu mengkonsumsi, terbukti Idris sudah bisa tidur nyenyak setiap malam. Dua minggu berikutnya, wajahnya tampak ceria. Tubuhnya pun terlihat pulih, lebih berdaging dari sebelumnya. Tidak bisa saya gambarkan bahagia saya dan istri. Segala puji bagi Allah yang memberikan kesembuhan. Segala puji bagi Allah pula yang memudahkan jalan menuju kesembuhan.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

